Liga Inggris Kekalahan atas Eintracht Frankfurt sudah memancing amarah seluruh supporter Arsenal. Dan para supporter dibuat semakin mencak-mencak di media sosial oleh perilaku sang gelandang, Granit Xhaka.

Arsenal berhadapan dengan Eintracht Frankfurt dalam pertandingan fase grup Liga Europa hari Jumat (29 November 2019). Sayangnya, bermain di Emirates Stadium tidak cukup untuk membuat mereka mengakhiri torehan buruknya belakangan ini.

Mereka justru dipermalukan dengan skor 1-2. Awalnya Arsenal unggul lebih dulu melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang di masa injury time babak pertama. Sayangnya dua gol Daichi Kamada membuat mereka gagal membawa pulang tiga poin.

Alhasil, Arsenal harus menunda kegembiraan lolos ke babak 32 besar. Tim asuhan Unai Emery ini masih harus menuai tiga poin saat bertemu Standard Liege dalam pertandingan pekan terakhir fase grup di bulan Desember mendatang.

Ada satu hal yang mencolok dari pertandingan kali ini. Sang gelandang, Granit Xhaka, akhirnya kembali bermain setelah terlibat konfrontasi dengan supporter Arsenal pada bulan Oktober silam.

Saat Arsenal bertemu Crystal Palace, Xhaka yang waktu itu menjabat sebagai kapten tim terlihat beradu mulut dengan supporter ketika akan ditarik keluar. Ia lalu membuang seragamnya ke tanah dan masuk ke ruang ganti lebih dulu.

Ia kembali bermain saat berduel melawan Eintracht Frankfurt. Namun sayang, pemain berkebangsaan Swiss itu kembali menyulut amarah fans dengan tingkahnya. Ia kedapatan tersenyum ketika timnya mengalami kekalahan.

Xhaka tersenyum saat bertemu dengan salah satu pemain Eintracht Frankfurt, David Abraham, setelah pertandingan berakhir. David sendiri adalah mantan rekan satu timnya sewaktu masih memperkuat FC Basel beberapa waktu lalu.

Para supporter Arsenal yang tidak terima dengan sikap Xhaka langsung meluapkan amarah mereka di media sosial Twitter. Bahkan tidak sedikit yang meminta Arsenal segera menjual pemain ini.

“Granit Xhaka tertawa setelah kakalahan tim dalam permainan yang berantakan. Saya sudah mengatakan ini sebelunya dan akan melakukannya ribuan kali lagi. Granit Xhaka harus segera meninggalkan klub saya!!!!!” tulis salah satu fans.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *