Liga Inggris – Mantan pemain Arsenal, Kevin Campbell meminta pihak klub segera menunjuk pelatih tetap setelah mendepak Unai Emery. Memang ada Freddie Ljungberg yang ditunjuk sebagai pelatih sementara, tapi masih belum pasti apakah Ljungberg bakal mengontrol transfer tim.

Arsenal boleh jadi menunjuk Ljungberg untuk membuka lembaran baru, namun persoalan yang mereka hadapi masih itu-itu saja. The Gunners belum menemukan gaya bermain yang jelas, pertahanan bobrok, dan ada rumor bahwa Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette ingin meninggalkan Emirates Stadium.

Menurut Campbell, masalah-masalah tersebut harus segera diatasi jika mereka tidak ingin masalah jadi semakin runyam. Pertama, Arsenal harus menunjuk pelatih permanen yang punya wewenang atas transfer, setelah itu baru mereka akan bicara soal yang lainnya.

Melihat permainan Arsenal dalam beberapa waktu terakhir, Campbell tahu permasalahan utama Arsenal terletak pada barisan bek yang begitu lemah. Oleh karena itu, pelatih permanen harus segera ditunjuk, supaya bisa segera bekerja menyelesaikan masalah.

“Tentu saja jika ada pelatih baru datang, dia harus tiba sebelum Januari untuk segera menilai masalah skuad dan pemain tambahan di bagian mana saja yang butuhkan di bursa transfer Januari,” ujar Kevin Campbell seperti dilansir dalam Info Sepakbola Terkini.

“Arsenal sekarang tidak cukup bagus. Para pemain itu tampak seperti orang asing di area pertahanan padahal ini adalah pemain-pemain yang sudah cukup lama bermain bersama.”

Kemudian, tentang rumor kepergian Aubameyang dan Lacazette, Campbell percaya bahwa Ljungberg dan para petinggi klub bakal membuat keputusan terbaik untuk klub. Pemain datang dan pergi, klub tetap yang paling penting.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *