10 Fakta Menarik Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Inggris vs Skotlandia Piala Dunia 2018

Setelah kita mengetahui Timnas Eropa yang berpartisipasi di Piala Dunia 2018 di artikel sebelumnya, kini kita kan membahas lebih jauh tentang beberapa fakta yang menarik dalam pertarungan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dan berikut adalah ulasannya.

Jerman vs Irlandia utara di Piala Dunia 2018

Jerman vs Irlandia utara di Piala Dunia 2018

  1. Timnas yang selalu mengalami kemenangan adalah timnas Jerman. Mereka merupakan timnas yang paling perkasa diantara ke 54 timnas lainnya karena telah menyabet 10 kemenangan dari 10 pertandingan yang di grup mereka. Timnas Inggris, Spanyol dan Belgia juga tak pernah kalah dalam fase itu namun Inggris sempat dua kali bermain imbang sementara Spanyol dan Belgia masing-masing satu kali imbang.
  2. Timnas yang selalu mengalami kekalahan adalah timnas San Marino, timnas Liechtenstein dan timnas Gibraltar. Mereka selalu mengalami kekalahan bahkan tak pernah bermain imbang. Malta dan Kosovo juga hampir menemani mereka, namun mereka sempat satu kali bermain imbang.
  3. Timnas yang paling banyak mencetak gol adalah timnas Jerman dan timnas Belgia. Kedua kubu telah mencetak 43 gol dalam sepuluh pertandingan artinya setiap bertanding rata-rata mereka mencetak empat gol.
  4. Timnas yang paling sedikit mencetak gol adalah timnas Liechtenstein. Mereka tercatat hanya mampu mencetak gol dalam 10 pertandingan di fase itu.
  5. Timnas yang paling banyak bermain imbang adalah timnas Wales dan timnas Georgia. Timnas yang di komandoi Gareth Bale itu bermain aman dengan lima kali seri dengan empat kali menang. Sementara timnas Georgia lima kali seri dan lima kali kalah.
  6. Timnas yang paling solid di lini belakang adalah timnas Inggris. Mereka mampu menahan serangan lawannya di setiap pertandingan dan hanya kebobolan sebanyak tiga kali saja. Tak ada yang lebih baik dari mereka.

    Inggris vs Skotlandia Piala Dunia 2018

    Inggris vs Skotlandia Piala Dunia 2018

  7. Timnas yang paling rapuh di lini belakang adalah timnas Marino. Dalam 10 pertandingan, mereka menelan 51 gol, yang artinya rata-rata setiap pertandingan mereka akan menelan lima gol.
  8. Timnas yang Paling sedikit memiliki kemenangan namun mampu berhasil memuncaki papan klasemen grup di babak kualifikasi adalah Serbia. Mereka hanya memenangkan enam pertandingan dan tiga kali imbang namun tetap unggul dibanding rivalnya saat itu.
  9. Timnas unggulan yang gagal masuk babak play off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa adalah Austria, Turki dan Belanda. Norwegia dan Skotlandia juga absen di awal pertarungan mereka.
  10. Timnas unggulan yang gagal masuk babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa adalah Italia dan Yunani, Italia kalah tipis saat menghadapi Swedia dengan agregat 1-0 sementara Yunani harus menepi karena takluk dengan agregat 4-1 dengan Kroasia.
Emil Forsberg saat timnas Swedia menghadapi timnas Italia

Emil Forsberg saat timnas Swedia menghadapi timnas Italia

Demikianlah sepuluh fakta yang menarik dalam pertarungan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Semoga bisa bisa mempermudah pemahaman tentang turnamen sepak bola terbesar di planet ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *